BISNIS BUNGA POTONG ( BUNGA SEGAR)
MODAL SEDIKIT, UNTUNG SELANGIT 

BY : LK FLORIST






Permintaan bunga potong memang terus meningkat dari waktu ke waktu. Dimana bunga potong menjadi salah satu jenis bunga dengan jumlah peminat yang besar. Ini karena bunga potong memiliki tampilan cantik, menarik dan juga menawan. Penggunaan bunga potong ini memang kerap diperlukan dalam berbagai kebutuhan. Dimana bunga potong ini banyak digunakan untuk acara, karangan bunga, acara pesta, penghias ruang dan lainnya. Harga jual bunga potong yang ada di pasaran memang dapat dikatakan sangat tinggi. Dimana bunga potong ini memiliki nilai jual yang sangat menguntungkan. Yangmana bisnis bunga potong pun menjadi sangat menjanjikan. Peluang usaha budidaya bunga potong terbilang sangat menguntungkan sepanjang masa. Dimana kebutuhan bunga potong terus ada setiap waktu dan peminatnya sangat tinggi. Bisnis bunga potong terbilang sangat menjanjikan dan menguntungkan. Tak heran jika bisnis bunga potong ini besar peminatnya. Mungkin Anda juga tertraik dengan bisnis bunga potong ini? budidaya bunga potong menjadi pilihan bisnis yang bisa Anda geluti. Dimana dari bisnis budidaya bunga potong ini menghasilkan bunga potong yang laris manis di pasaran dengan harga jual yang menjanjikan. Jikamana Anda menjalankan bisnis budidaya bunga potong tentunya akan menguntungkan. Yang mana dari bisnis budidaya bunga potong ini sangat menjanjikan. Cara budidaya bunga potong sendiri memang terbilang mudah-mudah susah. Butuh keuletan dan juga ketelatenan agar bisnis budidaya bunga potong berjalan lancar. juga membahas mengenai bisnis budidaya bunga potong yang lebih dalam. Bagi Anda yang memiliki ketertarikan dengan bisnis budidaya bunga potong, silahkan lihat di bawah ini:
Bisnis pertanian bunga hias cantik memang menjadi salah satu bisnis yang tidak pernah mati. Begitupun dengan bisnis budidaya bunga potong yang menjadi salah satu bisnis yang menguntungkan. Untuk memulai bisnis budidaya bunga potong ini tidak sulit. Bisa di mulai dengan mudah dengan modal yang kecil. Anda dapat memulai bisnis budidaya bunga potong di lahan kecil atau pekarangan rumah.
Pelaku bisnis budidaya bunga potong
Sebetulnya, budidaya bunga potong ini bisa dan cocok dijalankan oleh semua orang. Anda yang kini bingung mencari pilihan bisnis yang tepat. Dengan kemauan dan minat yang tinggi maka bisnis budidaya bunga potong ini dapat Anda jalankan dengan mudah.
Namun perlu kita perhatikan juga penggunaan lahan yang tepat bila kita ingin berbisnis budidaya bunga potong. lahan yang luas, struktur tanah yang subur, persediaan air yang cukup, ppuk, pembasmi hama, juga perlu kita perhatikan. 
Lahan yang sempit masih memungkinkan kita untuk membudidayakan bunga potong. astrer, krisan, gerberra, casablanca bisa di tanam dilahan sempit, namun harus memiliki kadar udara yang lembab.


pembeli bunga segar
Konsumen budidaya bunga potong memang tidaklah sulit, konsumen budidaya bunga potong cukup besar mulai dari pecinta bunga hias ini.
yang digunakan untuk distributor bunga potong(bunga segar)
Dalam bisnis budidaya bunga potong membutuhkan beberapa peralatan penting diantaranya pengadaan bibit bunga potong, sewa lahan, cangkul, gerobak dorong,  pompa air, hand sprayer, sewa lahan, golok dan sabit, timba, selang air dan gunting. Dengan adanya peralatan tersebut maka bisnis budidaya bunga potong makin maksimal.
namun untuk kita yangh hanya memasarkan bunga potong atau bunga segar, perlu ada cara khusus supaya bunga segar tersebut tidak mudah layu atau rusak. Perlu menggunakan teknik 
Pemasaran budidaya bunga potong(segar)
Dalam berjualan budidaya bunga potong, Anda bisa memasarkannya dengan cara menjualnya ke pasar atau langsung ke pengepul. Serta juga bisa memasarkan bunga potong ke pecinta bunga hias ini agar lebih menguntungkan.
Harga jual budidaya bunga potong
Patokan harga untuk budidaya bunga potong dapat Anda buat dalam hitungan per ikat dimana harga mulai Rp 25.000 hingga Rp 200.000. Ini tergantung dari harga bunga potong yang ada di pasaran dan di[perjual belikan
modal yang diperoleh pun beragam dan tentunya sangat menjanjikan, mulai dari Rp.350.000 sampai puluhan juta rupiah dalam setiap bulannya. menarik bukan?
Keuntungan dalam menjalankan bisnis bunga potong(bunga segar)
Keuntungan bila Anda memilih terjun dalam peluang bisnis bunga potong ini yakni merupakan bisnis pertanian bunga hias cantik yang paling menguntungkan. Sebab bunga potong merupakan tanaman hias yang paling banyak di cari di berbagai peristiwa seperti pernikahan, ulang tahun, peringatan kematian, dan lainlain.
tidak menutup kemungkinan bahwa bisnis bunga potong ini dapat merugi. kekurangan bisnis budidaya bunga potong ialah budidaya bunga potong memiliki tingkat persaingan yang tinggi dan ketat.
selain itu, resikonya saat kita telah mendapat pesanan dari konsumen dan mematok harga, namun  dari produsen menaikkan harga jual bunga segar karna harga jual pasar sedang meningkat.



Berikut ini tips bagi pemula bisnis bunga potong atau bunga segar.

  1. Memastikan ketersediaan bunga-bunga dengan standard kualitas yang diinginkan ataupun memilih produsen yang sesuai dengan standar kualitas bunga yang kita inginkan.
  2. Melengkapi aneka media rangkaian serta berbagai aksesoris kebutuhan yang menarik guna menunjang rangkaian bunga yang kreatif(cellaphone, pita, kertas tisu, single rose box . dll)
  3. Memahami karakter tiap bunga dan waktu kesegarannya(memperhatikan campuran air agar bunga dapat awet)
  4. Team produksi yang memiliki ketrampilan merangkai bunga yang handal dan standby 24 jam(bila baru saja memulai bisnis, dapat seorang diri mengerjakannya, atau berdua dengan pasangan dan keluarga)
  5. Menyiapkan kurir yang mumpuni dalam membawa rangkaian bunga sehingga rangkaian tidak rusak saat diterima dan handal dalam berkendara serta memahami seluk beluk rute dan trafik jalanan kota anda.
  6. ataupun anda dapat menjadi kurir langsung, maupun dengan ojek online.
  7. Memiliki workshop untuk produksi dan penyimpanan.
  8. Modal yang relatif besar untuk mengelola stok dan overhead workshop. seperti menyiapkan modal lebih untuk anisipasi kerugian.
  9. Membangun strategi pemasaran dan penjualan.







begitulah persiapan dan tips untuk memulai bisnis bunga potong atau bunga segar. semoga artikel ini bermanfaat. mohon maaf bila ada kata yang tidak berkenan ataupun kurang tepat.
salam LK FLORIST:" ANNYEONG CHINGKU!đŸ˜€

NOTE :
bila kamu ingin memesan bunga potong atau bnga segar, buket bunga segar, bunga artificial, cellaphone, kertas tisu, single rose box, dll. cek di LK FLORIST laurensiakristanti.blogspot.com


Sumber :
https://www.tabloidpeluangusaha.com/peluang-bisnis-florist-modal-cekak-hasil-bengkak.html
http://www.agrowindo.com/peluang-usaha-budidaya-bunga-potong-dan-analisa-usahanya.htm

picture1 : https://www.google.com/search?q=bunga+potong&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj2k7Xn7pHgAhWLXisKHcDQDjIQ_AUIDigB&biw=1366&bih=608#imgrc=_

picture 2 : https://www.google.com/search?q=bunga+potong&safe=strict&source=lnms&tbm=isch&sa=X&ved=0ahUKEwj2k7Xn7pHgAhWLXisKHcDQDjIQ_AUIDigB&biw=1366&bih=608#imgrc=Dlm87g1Mr40RdM:

picture 3 : https://www.google.com/search?q=macam+macam+bunga+potong&safe=strict&hl=id&authuser=0&source=lnms&tbm=isch&sa=X&sqi=2&ved=0ahUKEwij3ZDl75HgAhUJPFAKHeRwAMEQ_AUIDigB&biw=1366&bih=608#imgdii=EkRndhhwLftBuM:&imgrc=NWBT9gWlOUdbdM:

diambil pukul 08.44 WIB, SMA XAVERIUS PRINGSEWU.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

LK Florist Pringsewu (Part 2)

LK Florist Pringsewu